Rabu, 08 November 2017

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan - Saya telah membicarakan beberapa praktik dan pendekatan di tempat kerja yang cukup luar biasa dan hierarki adalah salah satunya. Menurut Wikipedia, "kemungkinan penggunaan bahasa Inggris" hirarki "pertama yang dikutip oleh Oxford English Dictionary adalah pada tahun 1880, ketika digunakan mengacu pada tiga perintah dari tiga malaikat seperti yang digambarkan oleh Pseudo-Dionysius the Areopagite (5th- Abad ke 6). " Model ini dengan cepat diadopsi oleh militer sebagai cara untuk menunjukkan rantai komando dan tentu saja kita semua telah melihat dan mengalaminya dalam organisasi kita (dan kebanyakan masih melakukannya).

Jenis model ini masuk akal untuk kerja linier di mana tidak ada kekuatan otak yang dibutuhkan dan di mana orang-orang yang bekerja di sana diperlakukan seperti roda gigi yang dapat dibuang. Namun, karena perang untuk bakat terus menjadi lebih sengit, organisasi di seluruh dunia dengan cepat mencoba untuk mencari alternatif dari hierarki. Sebenarnya, setiap organisasi yang saya ajak bicara, kerjakan, dan penelitian, ingin meratakan struktur mereka. Tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya bahwa mereka menginginkan lebih banyak birokrasi dan lebih banyak lapisan.

Ada banyak tantangan dengan model ini tapi untuk beberapa nama. Komunikasi biasanya mengalir dari atas ke bawah yang berarti inovasi stagnan, pertunangan menderita, dan kolaborasi hampir tidak ada. Jenis lingkungan ini penuh dengan birokrasi dan sangat lamban. Inilah sebabnya mengapa hirarki ini mungkin merupakan kerentanan terbesar bagi organisasi manapun yang masih menggunakannya. Ini membuka pintu bagi pesaing dan pemain baru untuk segera mengambil alih. Juga tidak ada fokus pada pengalaman karyawan dalam jenis struktur ini dan karena organisasi di seluruh dunia mengeksplorasi model organisasi alternatif, mereka yang masih terjebak dengan hirarki akan memiliki satu heck of a time mencoba untuk menarik dan mempertahankan bakat terbaik.

Hirarki telah meresap hampir setiap perusahaan di seluruh dunia terlepas dari ukuran, industri, atau lokasi. Kekuatan terbesar dari hierarki dulu adalah bahwa hal itu sangat dapat diandalkan dalam mempertahankan status quo, itulah yang diinginkan perusahaan beberapa dekade yang lalu. Namun, apa yang dulunya kekuatannya sekarang adalah kelemahan terbesarnya. Hirarki adalah struktur manajemen yang sangat tangguh yang telah tertanam dalam bagaimana kita bekerja sehingga kebanyakan organisasi di seluruh dunia memiliki waktu yang membosankan untuk menyingkirkannya.

Hari ini satu hal yang pasti, hirarki termasuk dalam museum manajemen yang dikunci agar dilihat orang, tapi tidak disentuh.

Pada bagian 2 dari posting ini saya akan mengeksplorasi apa yang mungkin merupakan model organisasi yang paling praktis dan terukur, organisasi "datar".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar